--> Skip to main content

Definisi Komputer Lengkap | Singkat Padat

Secara umum, computer di definikan sebagai rangkaian elektronik yang menerima input data, kemudian mengolah data tersebut dan akhirnya akan memberikan hasil dalam bentuk informasi dengan menggunakan suatu progam yang tersimpan di memori computer .Selain itu juga dapat menyimpan progam dan hasil pengolahan yang bekerja decara otomatis ,sehingga akan mempermudah pekerjaan manusia.Komputer merupakan alat komunikasi dan hiburan. Dalam  penggunaan komputer , terdapat 3 (tiga) elemen yang berperan sangat penting,

Baca Juga : 

3 Elemen Penting Dalam Penggunaan Komputer

1. Hardware ( Perangkat Keras )

Hardware komputer merupakan sekumpulan perangkat keras yang ada dalam komputer. Hardware juga bisa di artikan sebagai sebuah alat yang bisa di lihat dan di raba oleh manusia secara langsung yang mendukung proses komputerisasi.

2. Software ( Perangkat Lunak )

Software ini yang mengontrol seluruh jalannya hardware yang ada,dan merupakan kumpulan beberapa perintahnyang di eksekusi oleh mesin komputer dalam menjalankan pekerjaannya.

3.Brainware ( Manusia / Pengguna )

Brainware merupakan bagian penting dari sebuah komputer.Brainware juga dapat di artikan sebagai perangkat intelektual yang mengoprasikan dan mengekplorasi kemampuan dari hardware dan software yang ada. Dalam menggunakan suatu komputer perangkat keras (Hardware) berperan sangat penting. Melalui hardware yang baik, proses dari sebuah komputer akan sangat mendukung kerja orang yang menggunakan nya. Tetapi bukan hanya  hardware yang berperan penting, tetapi juga di perlukan perngkat lunak(Software) dan orang yang menjalankan nya (Brainware).Pada Brainware ini, di perlukan SDM (Sumber Daya Manusia)yang cakap dan mampu menjalankan sistem komputer yang di gunakan. Untuk itu kecakapan di bidang hardware , juga di perlukan percakapan di bidang software.

 Nah..!  Demikian definisi computer yang bisa saya sampaikan ,semoga bisa menambah wawasan Anda dalam ilmu komputer .Jangan lupa share kesemua sosial media mu, agar temen temen kita yang lain mengetahuinya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
voucer