--> Skip to main content

Sejarah Printer Singkat Printer

Assalamualikum Wr. Wb
hai, apakabar semua, kali ini saya akan bercerita sebuah masa lalu. dimana kali ini saya akan berbagi sebuah sejarang yang mungkin perlu kalian ketahui sebagai pelajar. karna alasan saya buat ini untuk pembuatan laporan prakerin, khusus untuk sejarah singkat printer. yapp langsung saja yuu kita simak.

Sejarah Printer Singkat Printer

Perkembangan percetakan atau teknik cetak-mencetak sudah     dimulai pada abad ke-14 yang begitu sederhana di Cina. Orang-orang Cina berhasil melakukan inovasi menciptakan tinta dan block printing yang berpengaruh begitu sangat besar sekali  terhadap tulisan.

          Tapi perkembangan teknik cetak di Cina masih kalah dengan perkembangan di Eropa. Karena alfabet Cina memiliki tingkat kesulitan yang tinggi jika diterapkan di mesin tik, dengan ribuan ideogram spesifik.

Sehingga hampir tidak ada perubahan dalam hal efisiensi produksisi di negara cina dibandingkan dengan Eropa.


Dan pada awal tahun 1950-an, terjadi perkembangan budaya di Eropa yg membuat kebutuhan proses produksi dokumen tulisan cepat dan murah. Seorang tukang emas dan usahawan asal Jerman, Johannes Guternberg berhasil mengembangkan teknologi mesin pencetak secara revolusioner. 

yapp, itu dia yang bisa saya sampaikan. walaupun singkat tapi semoga bermanfaat, karna rasanya ini sudah cukup untuk sebuah dasar pengetahuan. sekian..! terimasih sudah berkunjung.. ! 
Salam Anak TKJ..!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
voucer