--> Skip to main content

Keuntungan dan Kerugian serta Cara Kerja Norton Ghost.

Assalamualikum Wr. Wb - selamat pagi dan selamat berjumpa kembali di Malbra News, pada kesempatana yang berbahagia ini saya akan berbagi seputar shofware. dimana shofware ini sangat jarang di gunakan tapi sangat besar manfaatnya. yappp, itu di shofware Norton Ghost menurut saya. untuk bisa lebih memahami silahkan bara cumpukan dibawah..!

Keuntungan dan Kerugian serta Cara Kerja Norton Ghost.

Apa itu Norton Ghost..?

Norton Ghost adalah salah satu utiliti untuk membackup dan restore data harddisk ke harddisk atau media lain. Ghost juga memiliki fitur kompatibel dengan hardware terbaru seperti kemampuan mengcopy pada SATA device serta tambahan untuk melakukan backup dan restore melalui networking (LAN).

Norton Ghost juga merupakan sebuah program backup yang berfungsi untuk membuat salinan file, folder atau partisi sekalipun ke tempat lain yang telah ditentukan, bisa flashdisk, atau harddisk lainnya.

Perbedaan antara Ghost dan install manual adalah, Ghost sudah langsung jadi (include semua program2 terinstall) sementara proses install manual harus mendeteksi pheriperal-pheriperal yang ada dan melalui berbagai proses terlebih dahulu. Proses Ghost juga jauh lebih cepat daripada install biasa, karena tidak dibutuhkan proses deteksi pheriperal-pheriperal tadi

Keuntungan Menggunakan Norton Ghost

  • Dari penelitian ini bisa di ketahui bahwa dengan menggunakan Norton Ghost adalah membackup data secara penuh untuk memudahkan dalam suatu pekerjaan. Jika sekiranya data atau file asli bermasalah, maka anda masih punya cadangan data.
  • Norton ghost ini adalah cara yang lebih praktis dan menghemat waktu karena dapat menginstal Sistem Operasi ke beberapa komputer hanya dengan hitungan menit saja.
  • Lebih mudah dalam melakukan maintenance atau perawatan  komputer yang terhubung dengan jaringan, dan lebih menghemat waktu.
  • Tangguh dalam masalah jaringan, karena jika satu komputer terkena virus, maka cukup instal ulang windows dengan Cloning melalui jaringan.


Apa Kekurangan Gunakan Norton Ghost..?

kurangan dari Cloning komputer hampir tidak ada, hanya saja untuk menjalankan proses Cloning komputer ini membutuhkan beberapa komputer yang terhubung dengan suatu jaringan komputer dan mempunyai spesifikasi yang sama persis semua karena jika tidak sama, maka semua proses Cloning komputer ini tidak akan berjalan

Bagaimana Cara Gunakan Norton Ghost..?

Dengan Norton Ghost, anda boleh membuat backup Windows anda. Misalnya, jika anda baru saja format komputer dan install segala macam software yang anda perlukan, anda boleh lakukan operasi Ghost terhadapWindows tersebut. Katakan Windows anda kemudiannya mengalami masalah sehingga tak dapat buka langsung. Restores sajahj fail Ghost tadi, danWindows akan kembali seperti sediakala, lengkap dengan segala software yang anda telah install. 

Selain itu, operasi Ghost juga sesuai digunakan jika anda di kehendaki untuk install Windows ke dalam beberapa buah PC. Buat backup Ghost pada PCpertama, kemudian restore fail Ghost tersebut kepada semua PC yang lain. Cara ini jauh lebih pantas kerana operasi restore Ghost cuma mengambil masa kurang 5 minit sahaja berbanding proses install Windows yang mungkin memakan masa hingga 30 minit.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
voucer