--> Skip to main content

Cara Recovery atau Kembalikan data mudah dengan R-Studio

Cara Recovery atau Kembalikan data mudah dengan R-Studio
Assalamualikum Wr. Wb
hallo guys apakabar..? saya yakin sekarang anda lagi bingung, kok tahu..? iyalah, karna kalo bukan cuma untuk pengetahuan, kalian yang datang kesini pasti lagi galau karna data flash disk/ micro sd ataupun hardis sobat hilang. kok tahu si..? iyalah karna disini saya akan memberikan solusinya, supaya datas tersebut bisa kembali ke dunia nyata.
baca juga : kumpulan info menarik terlengkap
ok, apapun masalahnya,apaun alasanya. disini ada solusinya, mau disengaja ataupun tidak yuu kita coba bersama. untuk itu silahkan temen temen baca cuplikan di bawah ini dengan seksama, ok..!

Ketika data hilang, apa yang harus di lakukan..?

Ketika kita kehilangan sebuah data penting lantaran kita salah pencet tombol delete misalnya, jangan lantas frustasi atau menyerah. ingat bro, segala sesuatu itu ada jalanya, tuhan tidak akan memberikan cobaan melampoi batas kita. harus kita ketaui juga , dibalik musibah yang menimpa kita pasti ada hikmahnya. yaap betul, seperti kali ini saja, data hilang anda punya ilmu baru, yaitu cara untuk mengembalikannya atau bahasa kerennya disebut recovery.
Banyak sekali software yang bisa digunakan untuk mengembalikan data yang hilang. Tetapi kali ini saya akan membahas sebuah perangkat software bernama R-Studio, dimana software ini sudah berkali kali menjadi solusi saya mengembalikan data yang hilang

Apa saja yang di butuhkan ..?

seperti yang sudah saya katakan, software jenis ini sangat banyak. tapi karna saya akan contohkan dengan R-Studio, maka..!
  1. harus siapakan dulu software R-studionya bisa anda download di goole. kabar gembiranya, software ini free alias tak berbayar, dan ada juga vesti portable
  2. Tempat penyimpanan di luar hardisk eksternal. diharapkan menyiapkan hardisk yang masih banyak space kosongnya.(untuk pnyimpanan data yang akan di kembalikan dari kuburan "hhha, massa kuburan") yappp, intinya untuk tempat peyimpanan setelah di rekovery
okk. ini baru persiapan broo. semoga agan masih punya kesabaran dan keinginana yang kuat sob. yaudah, yuu saatnya kita praktekin, bagaimana sih caranya..? ini dia ..!

Cara Recovery / Mengembalikan Data yang sudah hilang
  1. jika sudah di download, silahkan install dan buka aplikasinya ..!
    Cara Recovery atau Kembalikan data  dengan R-Studio
  2. Pastikan anda tidak mengutak-atik partisinyanya sob. Jangan diisi file apa pun dahulu, biarkan partisi tersebut kosong. Ok...!
  3. Pilih partisi hardisk yang ingin datanya anda kembalikan. Klik kanan dan pilih Scan. Di contoh saya memilih partisi D.
    Recovery atau Kembalikan data  dengan R-Studio
  4. Klik Know Files Types untuk memilah type apa saja yang akan di recovery
    Cara Recovery atau Kembalikan data
  5. Proses scanning .yaap ,lama tidaknya ya proses tergantung seberapa besar partisi yang kita akan angkat datanya. 
  6. proses scanning sudah selesai . dinisi akan ada banyak file yang terdeteksi, silahkan kalian pilih file yang ingin di kembalikan.  Cek terlebih dahulu dengan cara  double klik di jendela contents sebelah kanan. 
    Cara Recovery atau Kembalikan data   1
  7. klik 2x pada bagian yang berwarna hijau maka secara otomatis akan men searching data – data apa saja yang ditemukan. (Catatan : * warna hijau bisa direcovery , kuning mulai rusak dan merah tidak bisa di recovery)
  8. Kalau sudah yakin, centang folder-folder atau file tersebut. Kemudian klik Recover Marked. Kita hanya mengembalikan data yang dicentang saja.
  9. Nantinya muncul jendela Recover. disini kita akan menentukan tempat yang nantinya kita gunakan untuk menampung data-data yang ingin kita kembalikan tadi. Saran dari perangkat lunak ini jangan menggunakan partisi penyimpanan yang sama dengan partisi yang akan kita kembalikan datanya. Kemudian pilih OK.
    Cara Recovery atau Kembalikan data  2
  10. Tunggu saja proses pengembalian data yang hilang tadi sampai selesai. Sabar ya, karena waktunya lumayan luamaaa. Selama penantian kalian kepada doi, haha. Dan tentunya sembari berdoa kepada Allah SWT agar proses tersebut berjalan lancar. Karena sekali lagi, manusia hanya bisa berencana. 
baca juga : kumpulan solusi printer
yahhh itu diaa caranya, lumayan pusing dan menguras tenaga broo. tambahan  ketika melakukan proses recover atas data yang terhapus atau apalah itu namanya. Kita dihadapkan pada posisi 50 : 50 (fifty : fifty). Saya tidak bisa menjamin 100% data bisa dikembalikan dan bisa digunakan sedia kala. Tetapi alhamdulillah, selama beberapa kali melakukan recovery data yang terhapus atau hilang sebagian besar bisa kembali dan bisa digunakan. Tetapi, saya tidak menjamin.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
voucer