--> Skip to main content

Cara Mudah Prin Test Page Sebuah printer (harus anda ketahui)

Assalamualikum Wr. Wb
hallo apakabar gaess..? selamat datang dan berjumpa lagi bersama saya, di Malbra News. dimana kali ini saya akan memberikan cara seputar printer, dengan topik cara Print Test Page pada sebuah printer. cara ini akan sangat bermanfaat untuk kita supaya bisa mengetahui normal tidaknya suatu printer melalui hasil prin yang ada. 
baca juga : kumpulan lengkap bahasan seputar printer..!
dengan begitu kita bisa memastikan apakah driver printer sudah terinstall dengan sempurna atau belum, sehingga kita dapat mengetahui rincian driver pada prin test page tersebut.  jika pada saat testing terdapat eror, atau timbul permasalahan tidak bisa mencetak/ tidak bisa ngeprint maka bisa jadi kesalahan dalam proses intallasi drivernya. Untuk itu solusiya bisa diulangi pada proses intallasi driver printernya dengan sempurna atau bisa mencari referensi lain untuk mendapatkan driver printernya dengan cara mendownload pada situs resminya. 

nah, dengan begitu..! ketika kita sudah mengetahui bahwa drivernya memang bagus dan masih hasil prin nya masih bermasalah. bisa jadi terdapat kerusakan pada hadwarenya. atau mungkin, jika printernya jarang di guanakan bisa jari tinta pada headnya kering. sehingga tinta tidak dapat keluar atau keluar tapi bergaris. 
baca juga : cara atasi hasil print bergaris 
yaah, mungkin itu cuma pengetahuan tambahan, yuu kita langsung saja ke topiknya. silahakan kalian baca secara seksama,  kali ini mimin gunakan jenis Printer Canon IP1300 dengan OS Windows 7. tapi tenang saja karna hal ini tidak terlalu berpengaruh, karna cara ini berguna untuk semua printer, dan walaupun berbeda OS tapi caranya nggak jauh beda. yang penting usahanya bukan berhasilnya OK..!

Cara Mudah Prin Test Page Sebuah printer

Ini dia langkah langkahnya...!
  • Klik Start pilih "Devices and Printers" disini saya gunakan win 7, untuk win 8/10 bisa cari & Klik Control Panel > Hadware and Sound > Devices and Printer. 
  • Cari device Jenis Printernya sesuai merk yang agan gunakan, seperti yang sudah dikatakan kali ini saya gunakan contoh  Printer Canon IP1300. dan pastikan bahwa anda sudah install drivernya..!
  • selanjutnya klik kanan dan pilih menu"printer properties". keludian klik "Print Test Page"
  • silahkan tunggu beberapa detik..! nanti printer akan otomatis print sendiri. jangan lupa kertasnya di pasang..!
  • yaaap, selesai. dan seperti inilah hasilnya. silaakan priksa dengan baik, apakah tulisannya sempurna..? untuk melihat/mengecek kualitas tinta hitam, dan lihat di bagian logo windows untuk melihat hasil tinta warna

yappp, sampai disini yang bisa saya sampaikan . mohon maaf atas segala kekurangan. silakan bertanya jika ada keluhan.. semoga bermanfaat dan moon silahkan share biar semua orang pada tahu, terutama teman teman kita.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
voucer