--> Skip to main content

7 Alat Yang Digunakan Untuk Merawat Komputer

PC atau Personal Komputer adalah perangkat yang umum digunakan setiap orang saat ini. Dan tidak dapat di pungkiri untuk dapat menjaga performance tetap baik. Pengguna PC harus mampu untuk menjaganya, salasatunya dengan memperhatiakan kebersihan PC tersebut. Berikut adalan alat-alat yang di butuhkan agar pembersihan PC dapat berjalan dengan benar.

1. Tang

Biasanya jenis tang yang diperlukan untuk keperluan perawatan komputer adalah tang cucut dan tang kombinasi. Tang cucut biasanya digunakan untuk memegang kepala skrup atau jumper kecil. Sedangkan tang kombinasi digunakan untuk memotong kabel dan keperluanlainnya. 

2. Kuas

Kuas digunakan untuk membersihkan debu atau kotoran yang menempel pada periferal (komponen) komputer. Komponen yang sering terkena debu adalah keyboard karena debu dan kotoran suka terselip di selah-selah tombol keyboard.

3. Kain Kering Atau Tisu

Kain kering atau tisu digunakan untuk membersihkan kotoran cair yang mungkin akibat percikan minuman atau tinta yang terdapat pada komponen komputer.

4. Cairan pembersih

Cairan pembersih digunakan untuk membersihkan noda atau kotoran yang sudah kering dan melekat seperti pada layar monitor atau tinta pada body printer.

5. Penyedot debu mini

Penyedot debu mini ini hampir sama dengan kuas yang digunakan untuk menghilangkan debu. Namun penyedot debu ini lebih mudah dan lebih bersih dalam menghilangkan debu dan kotoran. pada ujung penyedot mini ini dilengkapi sikat dengan ukuran yang beragam yang dimaksudkan untuk disesuaikan dengan luas sempit celah-celah pada komponen.

6. CD Cleaner

CD Cleaner berfungsi untuk memebersihkan Head CD Drive atau lensa dengan cara menggosk bagian yang berdebu atau kotor dengan cariran pembersih yang memanfaatkan putaran.

7. Obeng

Obeng merupakan peralatan penting yang perlu dipakai untuk melakukan perawatan pada komputer. Karena dengan alat ini kita mampu dengan mudah membuka dan melepas komponen dalam komputer.

Baca juga :
  • Cara Membersihkan PC Dengan Benar 
  • Manfaat dan tujuan perawatan komputer 

Itu dia  7 Alat Yang Digunakan Untuk Merawat Komputer, semoga bermanfaat. untuk pembelian bisa klik nama alatnya

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
voucer