--> Skip to main content

Cara Mudah Reset Printer Epson Photo Stylus 1390 Blinking (Service Required)

Cara Mudah Reset Printer Epson Photo Stylus 1390 Blinking (Service Required)

Cara Mudah Reset Printer Epson Photo Stylus 1390 Blinking (Service Required) 

assalamualaikum..! hallo apakabar sobat..? selamat datang dan berjumpa kembali bersama Malbra News. okkk kali ini saya akan berbagi info yang bermanfaat pastinya. yaap, anda memang gak salah alamat. karna kali ini saya akan berbagi info seputar Cara Reset Printer Epson Photo Stylus 1390 Blinking. yuu langsung saja..?

kok harus di reset si..? Sebagaimana printer keluaran Epson yang lainnya, dalam penggunaan printer yang telah mencapai jumlah print tertentu (umumnya 300 lembar print teks biasa),printer epson akan ngadat dan harus di perlakukan secara khusus. 

perlakukan khusus..? yaaap.. maksudnya si printer epson ini harus di perbaiki broo..! iyalah... karna jika sudah mencapai batas dia ini akan error broo.  dan pastinya printer ini tidak bisa agan gunakan, tapi tenang saja. jika kerusakannya pada sofware masih mudah untuk di perbaikinya broo, yap itu dia..! dengan cara di reset ulang.

Reset printer ini kita lakukan untuk menanggulangi error printer secara software. Jadi… kalau kemudian setelah direset si printer epson 1390 ini masih saja mogok “blinking” tidak mau nge-print, berarti ada “sesuatu” yang mengganggu secara hardware.

contoh gangguan blinking seperti kedap kedip merah secara bersamaan, dll. tapi belum tentu juga sii, mengalami kerusakan secara hadware karna bisa saja ada benda asing yang menghalangi gerakan mekanik printer, seperti pintung roko di dalam printer broo..!

Atau memang printer tersebut benar-benar rusak secara hardware.  Kalau Anda mahir dan terlatih bongkar pasang sendiri, lakukan dengan penuh percaradiri serta tentu dengan resiko ditanggung sendiri.

Jika Anda ragu dan belum terlatih, alangkah bijaknya untuk membawa printer kepada para teknisi yang sudah berpengalaman di bidangnya dan tentu saja sudah Anda percaya sepenuhnya.

Jangan mengambil resiko membongkar sendiri printer seharga +/- 4 jutaan tersebut jika kemudian justru membuat kerusakan yang semakin parah pada printer.

yaaah, di cukupkan saja basa basinya...! yu kita langsung ke topik permasalahannya saja Ok..! silahkan sediakan yang anda butuhkan, dan lakukan dengan teliti ..!

Persiapan Sebelum Mereset Printer Epson 1390


  1. Resetter Epson 1390. Download Disini aja.
  2. Pastikan Tanggal Dirubah ke: 4 Oktober 2007.
  3. Gunakan di komputer dengan Windows XP. Kalau tidak menggunakan Windows XP, instalkan saja Windows XP pada Windows Anda dengan aplikasi Virtual Mesin seperti: Virtual Box, Virtual PC, dan VMWare. Nanti buka Resetter di Windows XP yang telah diintal pada Virtual Mesin di Komputer Anda.
  4. Pastikan driver printer sudah terinstall. Dan pastikan printer sudah dikenali oleh Windows.
  5. Kalau Tidak Mau Ribet dan Tetap pake OS yang sudah Ada (Windows 7, misalnya), coba buka dengan RUN AS Administrator.
  6. Pada bagian persiapan OK. Dan dianggap Resetter bisa dibuka dengan baik tanpa Error.

Poses Reset Printer Epson 1390

  1. Buka Resetter. Langsung saja klik “Acept”. Tampilannya seperti di bawah. 
    Cara Mudah Reset Printer Epson Photo Stylus 1390 Blinking (Service Required) 01
  2. Kemudian pada bagian port, klik “Select”, dan pastikan printer sudah dikenali oleh Resetter. Lalu klik OK.
    Cara Mudah Reset Printer Epson Photo Stylus 1390 Blinking (Service Required) 02
    Cara Mudah Reset Printer Epson Photo Stylus 1390 Blinking (Service Required) 012
  3. Selanjutnya klik “Particular Adjusment Mode”.
    Cara Mudah Reset Printer Epson Photo Stylus 1390 Blinking (Service Required) 03
  4. Lalu pilih “Waste Ink Pad Counter”.
    Cara Mudah Reset Printer Epson Photo Stylus 1390 Blinking (Service Required) 04
  5. Kemudian ceklis “0 column” dan “80 column”, Lalu klik Check
    Cara Mudah Reset Printer Epson Photo Stylus 1390 Blinking (Service Required) 015
    .
  6. Langkah selanjutnya, ceklis lagi “0 column” dan “80 column”, kemudian klik “Initialization”.  Ketika ada jendela notifikasi klik saja OK, sampai muncul perintah untuk mematikan printer. Matikan printer dan setelah printer dimatikan, klik OK.
    Cara Mudah Reset Printer Epson Photo Stylus 1390 Blinking (Service Required) 0112
  7. Selanjutnya klik Finish. Selesai. Close Resetter.
  8. Semoga berhasil. Apabila tidak ada kendala secara hardware, metode reset ini akan langsung membuat printer kembali normal, dengan sekali proses reset.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
voucer